dr. Sri Safariyawati Lolos Program PPDS Penyakit Dalam:Ingin Melayani Pasien Lebih Baik






Surabaya – dr. Sri Safariyawati Maidina Asyahrul Afif, lulusan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) baru-baru ini telah berhasil lolos pada Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di Universitas Airlangga, dengan fokus bidang penyakit dalam. 

Wanita kelahiran 22 April 1996 itu menyadari betapa pentingnya peran seorang spesialis dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang kesehatan. Selama menjalani koas ketika pendidikan dokter, ia bercerita bahwa hampir 90% kasus yang ditangani di Unit Gawat Darurat (UGD) terkait dengan penyakit dalam.

Pada konteks pelayanan kesehatan, spesialis penyakit dalam memiliki peran yang sangat vital. Mereka memiliki pengetahuan yang mendalam tentang diagnosa, pengobatan, dan tindak lanjut untuk berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan organ dalam tubuh manusia.

Perjalanan wanita kelahiran Kabupaten Lamongan itu tidaklah mudah hingga akhirnya lolos dalam program PPDS. Ia harus melewati beberapa tes diantaranya; Tes Potensi Akademik, Tes Bahasa Inggris, Uji Materi Bidang Penyakit Dalam, dan Wawancara.

“Ilmu-ilmu saat saya studi kedokteran sangat mendukung untuk menjadi spesial penyakit dalam, beberapa ilmu dasar seperti fisiologi, patofisiologi, paru, jantung, hingga ilmu penyakit dalam itu sendiri. dr. Sri Safariyawati Lolos Program PPDS Penyakit Dalam:Ingin Melayani Pasien Lebih Baik

Bagi juga punya teman :


Fenty Adelina Poppy Elfira
umur 18 tahun

Website Universitas:

Link sosial media:

Facebook :

-Instagram :

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan Lil 'Alamin UNUSA

tugas akamawa ramadhan kareem

Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)